Sunday, February 13, 2011

DISKUSI FOTOGRAFI OMONG KOSONG SORE/Ongkoss "Melawan mapan dengan Lubang Jarum", 15 Februari 2011

Dalam rangkaian gelar karya “LUBANG JARUM LIANG LAHAT/Lejat”

http://www.facebook.com/event.php?eid=186664928018060

pameran bersama fotografi, mengundang wadya balad yang sedang jatuh cinta di bulan valentine ini, untuk bergabung dalam diskusi fotografi, yang juga menyoal urusan hati juga, sebagai berikut:

Hari/waktu
Selasa, 15 Februari 2011

Waktu
Pukul 16.00 WIB s/d 18.00 WIB

Tempat
Kedai Kopi Mata Angin/KKMA jalan Bengawan 52 Bandung

Sinopsis
Fotografi digital kini mudah, murah, akurat dan efektif, sehingga manusia berlaku sebagai operator saja. Saat ini, fotografi digital telah kehilangan tantangannya dan cenderung menempatkan pelakunya sebagai penekan shutter release saja, karena semuanya telah diatur oleh teknologi. Kreasi tercipta karena hitungan yang nyaris sempurna secara mekanis dan elektronis. Teknologi semakin memudahkan hasrat manusia untuk bergantung pada mekanisme dan hitungan matematis alat rekam ini.

Dimana posisi kita sebagai kreator? Bergantung kekuatan industri fotografi? Atau melawan? Apakah metode rekam fotografi lubang jarum bisa melawan? Perlawanan seperti apa?

Ongkoss?
Digagas oleh Deni Sugandi dan kawan-kawan, lahir prematur tanggal 7 Juni 2010 di Bandung, karena sedih semakin langkanya diskusi yang menyoal seputar fotografi.

Informasi
denisugandi@gmail.com, diskusiongkoss.blogspot.com

No comments:

Post a Comment